Monday 30 July 2018

Patah Hati? Setidaknya Kamu Harus Melakukan 7 Langkah ini Untuk Melewatinya :)

Dunia rasanya runtuh ketika ia yang begitu kamu sayangi memilih untuk pergi. Patah hati? pasti. Tapi bukan berarti kamu harus berlarut-larut dalam keadaan ini. Saatnya untuk kembali menjalani kehidupanmu seperti sedia kala. Tentu tak mudah untuk mengatasi sakitnya patah hati, setidaknya lakukan 7 langkah ini untuk melewatinya! 

1. Acceptance - Menerima

Patah hati memporak-porandakan impianmu untuk bersamanya. Merasa diri dihempaskan dari kehidupan si dia secara tiba-tiba. Maka satu-satunya jalan adalah menerima. Jujur saja hal ini sangat sulit untuk dilakukan pada awalnya. Tapi lambat laun kamu akan mengerti bahwa ini jalan terakhir untuk menyelamatkan hatimu sendiri. Jangan memaksakan egomu. Ingat bahwa dengan menerima, kamu bisa memberikan ruang hatimu untuk bernafas lega. Ikhlas adalah kunci. Semangat ya ^^
Lebih jauh lagi, Calhoun dan Acocella menjelaskan bahwa penerimaan diri berhubungan dengan konsep diri yang positif, dimana dengan konsep diri yang positif, seseorang dapat menerima dan memahami fakta-fakta yang begitu berbeda dengan dirinya. Bahwa penerimaan diri merupakan sikap positif terhadap diri sendiri, dapat menerima keadaan dirinya secara tenang, serta memiliki kesadaran penuh terhadap siapa dan apa diri mereka, selain itu dapat pula menghargai diri dan orang lain. Serta dapat menerima keadaan emosionalnya (depresi, marah, sedih, cemas, dan lain-lain) tanpa mengganggu orang lain (dilansir dari https://www.dictio.id/ )
Sumber : Pexels
2. Jangan Menahan Kesedihanmu! Menangislah

Patah hati bisa melanda siapa saja. Untuk itu, kamu tidak usah ragu untuk meluapkan kesedihanmu dengan menangis sejadi-jadinya. Tahukah kamu? menangis adalah salah satu cara Tuhan untuk mengobati patah hatimu itu. Jadi tak perlu malu, menangislah :'(
Sumber : Pexels
3. Jangan berlama-lama, kamu juga harus bahagia :')

Sedih boleh, tapi jangan lama-lama :) . Tersenyumlah. Wajahmu lebih indah bila tersenyum. Kamu juga berhak bahagia! Pergilah ke sebuah tempat yang membuatmu tenang. Kalau ute biasanya memilih gunung dan menceritakannya pada kabut dalam diam. Lalu kami tertawakan semuanya. Juga masih dalam diam. Hingga akhirnya bisa tersenyum dalam hingar dan bingar :)
Sumber : Pexels
4. Sampaikan semua padanya - jangan sampai masih ada yang kau pendam

Akses untuk menghubungi si dia sudah tidak ada? Tenang! kamu masih bisa mengirimkan surat padanya. Atau menitipkan pesan pada temannya yang kamu tau. Ungkapkanlah semua perasaanmu, jangan sampai ada yang tertinggal. Jangan khawatir, hal ini bukan untuk membuka lukamu yang hampir mengering. Hanya untuk membebaskan perasaanmu saja. Bukan untuk mendapatkan balasan dari si dia. Hanya agar dia tau saja. Jangan lupa ucapkan terimakasih padanya ya :) . Dijamin deh setelah itu, kamu bisa lebih tenang.
Dokumentasi pribadi
5. Me- Time 

Luangkan waktu untuk dirimu sendiri. Lakukanlah apa yang kamu sukai. Tidak perlu mengajak orang lain. Coba nikmati waktumu untuk sendiri. Misalnya dengan maskeran, ke salon, berenang, menonton, karokean, ke toko buku, menikmati secangkir teh atau mungkin sekedar ke toko kue favoritmu! xixixi
Sumber : Pexels
6. Lakukan aktivitas fisik

Daripada berlarut-larut dalam kesedihan, lebih baik kamu melakukan aktivitas fisik yang bermanfaat seperti bersih-bersih, dan menata rumah dengan suasana baru. Percaya deh, energi yang kamu gunakan untuk meratapi kesedihan bisa menjadi lebih berguna. Tau-tau rumah bersih dan rapi dengan suasana yang baru :)
Sumber : Pexels
7. Alihkan perhatianmu dengan memiliki hobi baru

Tidak bisa dipungkiri saat patah hati, semua perhatian kita tercurahkan hanya pada si dia. Lalu bagaimana cara mengatasinya? Memiliki hobi baru bisa menjadi solusinya. Dengan begitu kamu akan menemukan fokus baru bahkan bertemu dengan orang-orang baru yang lambat laun bisa mengurangi perhatianmu padanya. Wanna try?
Sumber : Pexels
Memang tidak akan mudah untuk move on dari kebiasaan-kebiasaan hari-harimu dengan si dia. Tapi bukan berarti tidak bisa kan? Coba deh 7 langkah di atas..dijamin not only move but build on :')


Semangat ^^


Tertanda:
Ute yang lagi patah 💔  juga :'(

No comments:

Post a Comment

HATI-HATI MODUS PENIPUAN BURUNG BEO !

 Kamis, 5/7/2019, ute kena tipu sama sekomplotan penipu dengan modus BURUNG BEO GAESS ! Perasaannya campur aduk gitu sih ya. Antara gak nya...