Sunday 22 July 2018

Cewek Sendirian Nginep di Stasiun Bandung? Siapa Takut! Xixixi

Jadi gini ceritanya.......

Waktu kemarin tanggal 21 Juli 2018 ute punya tiket ke Bandung dengan jam keberangkatan pukul 20.00 s/d 23.14. Lalu hayati bingung nih harus kemana dulu untuk menunggu pagi. Wkwkwk gak modal banget yess untuk sekedar book hotel? yap. Soalnya memang tujuan utamanya cuma maen dan melepas penat. Jadi gak mau terlalu costly juga gengs. Huhuhu pengeluarankuh bulan ini sudah melebihi batas kemampuankuuh soalnya :'(
Gak punya temen di Bandung apa yang bisa buat nginep semalem doang? punya. tapi kebanyakan cowok, heuheu..dan selain itu ute gk mau ngerepotin juga sih kalo harus ngejemput malem2 ke stasiun lalu kosannya kita acak2 pula hahaha. Jadi solusinya adalah ute memutuskan untuk nginep di stasiun Bandung. Well yeah
Keputusan tersebut tentu melalui proses pemikiran yang panjang. Ute mencari informasi di blog tentang pengalaman seseorang nginep di stasiun. Rata-rata sih banyak yang menyarankan untuk tidak melakukannya (nginep). Atau minimal tidak sendirian. Lalu ada juga yang bercerita bahwa saat menginap di stasiun Bandung ada anak-anak punk. Whatt?! nah ini nih yang sempet bikin nyali ute menciut untuk nginep di stasiun Bandung..huhuhu
Tapi.. tiket sudah ditangan vroo. Bismillah aja yes. Ute yakin disana banyak petugas yang jaga. InsyaAllah bisa aman. Lalu akhirnya ute berangkat dengan kereta Argo Parahyangan. Dan benar saja, kereta tepat pukul 23.14 sampai di st. Bandung. 
Ada dua pintu keluar dari stasiun bandung yaitu pintu selatan dan pintu utara. Pintu selatan terletak di sebelah kanan dari arah datangnya kereta Jakarta-Bandung. Sedangkan pintu utara terletak di sebelah kiri atau lebih mudahnya bagian yang ada tulisan STASIUN BANDUNG . 
Suasana di pintu selatan lebih sepi guys. Mushola juga saat itu udah dikunci. Saat itu, ute memilih pintu selatan instead of pintu utara. Tapi akhirnya, ute diminta petugas untuk menuju ruang tunggu di pintu utara dengan alasan lebih ramai. Kemudian kumenuju arah sana.
Suasana di bagian pintu selatan
Suasana di bagian pintu utara
Setelah diminta petugas untuk menuju pintu utara, ute bergerak menuju tulisan stasiun Bandung. Lalu duduk di kursi yang ada disana. Tapi lagi-lagi ute diminta petugas untuk ke ruang tunggu pintu utara. What? ternyata ruang tunggu yang dimaksud itu letaknya di luar stasiun gengs (aka sebelum kita check in) . Dan benar saja, disana suasananya lebih ramai dibanding pintu selatan yang cenderung mencekam. Alhamdulillah, ute tidak sendiri. ada sekitar 5-7 penumpang yang sama-sama sedang menunggu. Ada yang sekedar scroll hp, selonjoran di Mushola atau bahkan ada juga yang tertidur.
Malam itu, akhirnya ute duduk di ruang tunggu di area yg jarang dilalui orang. Tepat di bagian tengah ute memilih untuk menghabiskan malam. Sesekali ute membenarkan posisi duduk dan ngecek berapa jam lagi ute harus menunggu pagi. 
Tiba-tiba ketika terbangun sekitar pukul 3.30, bangku-bangku kosong itu sudah terisi. Ah akhirnya pagi mulai menjelang. Lalu ute putuskan untuk menuju mushola. Alhamdulillah, terlewati juga malam itu. Adzan shubuh berkumandang penanda bahwa pagi mulai datang. Lanjut ke next destination.. yeah!
Inti dari tulisan ini adalah:
1. Cukup aman untuk menginap di stasiun
2. Bawa camilan
3. Siapkan power bank supaya bisa scroll hp buat killing time
4. Bawa buku bacaan bagi yang suka baca
5. Bawa bahan rajutan untuk yang biasa merajut xixixi
6. Cari tempat yang ada petugas dan penumpang lain
7. Hindari tempat yang sepi yaaa
8. Selalu waspada :D


No comments:

Post a Comment

HATI-HATI MODUS PENIPUAN BURUNG BEO !

 Kamis, 5/7/2019, ute kena tipu sama sekomplotan penipu dengan modus BURUNG BEO GAESS ! Perasaannya campur aduk gitu sih ya. Antara gak nya...