Thursday 25 May 2017

Life Without Drama Is Nothing :') - LPDP 2017

Selamat siang menjelang sayang *eaaa

Mau membaca drama yang terjadi dalam hidup ute hari ini (*lampau)? heuheu so much dramaa ... 0,0
Jadi, ceritanya ute dijadwalkan untuk mengikuti seleksi substansi pada hari Selasa dan Rabu (23 & 24 Mei 2017). Nah untuk bagian verifikasi dokumen, ute kebagian hari Selasa pukul 16.00 waktu setempat. Singkat cerita, ketika ute menyiapkan dokumen untuk keperluan seleksi substansi, IJAZAH UTE MENGHILANG! wuoooo panik doong! Dalam keterangan, harus membawa dokumen yang asli. Lalu bagaimana?

1. Geledah kamar. Ute semaleman menggeledah kamar, bongkar-bongkar dokumen, sampai angkat kasur Ijazah tetap tidak ditemukan. Padahal nih ya, kemarin-kemarin, itu ijazah ada menemani ute. Kenapa disaat-saat aku membutuhkannya, dia menghilang :'( #baper
2. Geledah kantor.Ute hari ini berangkat sepagi-paginya, supaya bisa menggeledah kantor. Bongkar-bongkar dokumen, dari meja satu ke meja yang lainnya. Akhirnya ijazah tetap tidak ada. Pikiran udah kemana-mana, kerjaan kacau balau #dramatisir
3. Kirim email ke CSO. Setelah menggeledah kantor yang hasilnya nihil, akhirnya ute memutuskan untuk menanyakan ke CSO LPDP. Ute menjelaskan bahwa ijazah ute kemungkinan tertinggal di kampung halaman, lalu ute menanyakan apakah bisa diwakilkan dengan ijazah yang sudah dilegalisir atau tetap harus ada surat kehilangan dari kepolisian. Daaan jawabannya adalah 

Kepada Sdr. Dewi Ulfa Trisdiani
Selamat Pagi,

Terima kasih sudah menghubungi LPDP.
Terkait dengan email Anda, kami informasikan bahwa Anda wajib membawa dokumen asli dari berkas yang Anda unggah pada saat pendaftaran online. Apabila saat ini Anda tidak dapat membawa dokumen aslinya, silakan membawa dokumen legalisir dan menjelaskan hal tersebut kepada tim verifikator, namun mengenai diterima atau tidaknya dokumen tersebut  akan menjadi pertimbangan dan keputusan tim verifikator kembali.

Apabila masih ada yang ingin dipertanyakan silahkan hubungi Kami kembali melalui email atau telepon yang tertera pada email ini.
Atas perhatian dan kerja sama yang baik Kami ucapkan terima kasih.

Hormat kami,
Customer Service Officer (DG)
Lembaga Pengelola Dana Pendidikan
Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan RI
Gedung Ali Wardhana, Lantai 2, Kementerian keuangan
Jalan Lapangan Banteng Timur no. 1 Jakarta 10710
Call Center 1500 652
Faks : (021) 3808392


Nah loh, apa nggak makin kepikiran dengan jawaban seperti ini :'( 

4. Berlabuh di Polsek. Setelah ute pikirkan dengan baik-baik, ute akhirnya memutuskan untuk ke POLSEK di daerah kecamatan. Izin keluar kantor pukul 11.00 dengan janji akan kembali pukul 13.00. Ute hanya membawa dompet dan hp yang keadaannya sudah sekarat (baterai sekitar 25%). Lalu ketika menghadap pak polisi, beliau menanyakan keperluan ute. Ute jawab, ute kehilangan Ijazah. Dan Pak Polisi meminta bukti bahwa ute memiliki ijazah yang ute maksud. Copy ijazah tidak ada. Lalu ute ingat bahwa ute pernah mengirimkan file untuk melamar pekerjaan. Tidak tinggal diam, ute langsung membuka email yang dimaksud, namun sinyal di tempat tersebut tidak mendukung. Ute berpacu dengan waktu karena hampir bersinggungan dengan waktu istirahat. Ternyata pas di check, file ijazah ute besaar sekali 18 MB!! Proses downloading gk ada progress, baterai lemah dan kuota internet terbatas. Heuheu lengkap sudah.
Namun, dibalik kepepet time selalu ada ide CEMERLANG! Hahaha.. akhirnaya, ute menghubungi rekan kerja ute dikantor, dan memintanya untuk membuka akun lpdp dan membuka serta memfoto ijazah ute. Dengan begitu, ute bisa mendownload foto ijazah melalui WA yang notabene file size nya jauh lebih kecil. Singkat cerita, ute bisa menunjukkan ijazah tersebut ke pak polisi (untuk mencatat nomor ijazah). Tidak sampai 5 menit, surat kehilangan ijazah sudah didapat. Alhamdulillah..

Drama dalam perjuangan mendapatkan beasiswa LPDP ini belum berakhir.. nanti akan ute sambung dengan cerita ute selama mengikuti seleksi substansi ^^v . Oh iya, minta doanya yaa.. semoga ute mendapatkan keputusan yang terbaik, baik lolos maupun tidak..

またね!

1 comment:

  1. terimakasih atas informasinya.. jangan lupa kunjungi link kami di
    https://goo.gl/SuzDjN

    ReplyDelete

HATI-HATI MODUS PENIPUAN BURUNG BEO !

 Kamis, 5/7/2019, ute kena tipu sama sekomplotan penipu dengan modus BURUNG BEO GAESS ! Perasaannya campur aduk gitu sih ya. Antara gak nya...